Header Ads

Cara merawat mobil tua dengan mudah

       Hallo yay balik lagi di catatankiyay. Kali ini kita akan memberikan tips cara merawat mobil yang umur nya sudah tua yay atau mobil antik. Mobil yang usia nya sudah tua pasti membutuhkan perawatan yang rutin yay,apalagi mobil yang di produksi tahun 1985 kebawah mobil keluaran tahun segitu butuh perawatan yang rutin di tambah kondisi mesin yang sudah berumur.Langsung saja ke tips nya yay...


1.Rajin memanaskan mesin mobil

     Memanaskan mesin mobil ini sudah menjadi kebiasaan semua pemilik mobil di Indonesia terlebih lagi mobil tua. Memanaskan mesin mobil tua sebaik nya di lakukan saat pagi hari sebelum di pakai, jika mobil yang semalaman tidak nyala oli pelumnas mesin mobil akan turun tidak lagi melapisi komponen mesin mobil tua yay, waktu yang stabil untuk memanaskan  mesin  mobil yang sudah tua ini sekitan 5-10 menit, jika mobil sudah memiliki AC. Jangan sesekali menghidupkan AC saat memanaskan mobil kecuali kalau mesin sudah stabil yay.


2.Cek air radiator sebelum menggunakan mobil

Air radiator ini sangat berguna untuk mendingin kan suhu mesin di mobil, jika mobil ingin di pakai jalan sebisa mungkin cek air radiator dan cadangan nya sebelum memanaskan mesin mobil, jika air radiator habis maka mesin akan sangat panas dan bisa overhead, jika radiator habis ada baik nya mengisi dengan air asli nya, selain dengan air asli nya menggunakan air sulingan AC juga bagus yay.
3.Cek oli jika ingin berpergian

Penyebab lain dari overhead diantara lain kondisi oli yang cepat berkurang apalagi dengan usia mobil yang sudah tua, sering sekali penyakit mobil yang sudah berumur yaitu cepat berkurangnya oli di dalam mesin. Maka sebisa mungkin cek oli sebelum berpergian, lebih baik sebelum di panas kan yay.


4.Gunakan car cover jika mobil tidak dipakai

Mobil tua jika tidak digunakan sebisa munkin kerudungi mobil. Apabila tidak ada car cover mobil bisa gunakan terpal yang seukuran dengan mobil.Mengerudingi mobil ini adalah salah satu cara merawat body mobil dari ke rusakan yang di sebabkan air embun diruangan terbuka. Bila mobil berada di ruangan tertutup yang tidak berembun tidak apa-apa apabila tidak di kerudungi yay 


      Gampangkan yay tips merawat mobil tua kalian.Tak ada salah nya menerapkan tips dari catatankiyay, jangan males-malesan untuk merawat mobil antik kalian karena jika mobik tua kalian keren, tidak sedikit orang lain melirik mobil kalian yay.

Cukup ini saja tips kali ini yang saya berikan untuk kalian, semoga bermanfaat yay

Baca juga artikel lain nya: Mobil antik dengan harga dibawah 50 juta 



No comments

catatankiyay. Powered by Blogger.